Preview Belarusia vs Inggris

Mata-mata Tuan Rumah

VIVAnews – Pelatih Belarusia, Bernd Stange, mengirim rekannya untuk memata-matai Inggris pada pertandingan Sabtu, 11 Oktober 2008 lalu melawan Kazakhstan. Mata-mata ini secara detail mengirim kekurangan The Three Lions, terutama di babak pertama.

“Mata-mata kami mengirim fax lengkap dan detail analisa pertandingan. Terlihat jelas Inggris mengalami kesulitan di babak pertama. Kami harus bisa menarik keuntungan dari hal itu,” jelas Stange pada The Guardian.

Mata-mata yang dimaksud Stange bukan sembarang orang, tapi salah satu pelatih klub di Bundesliga. Maklum, Stange pernah menjabat pelatih Jerman Timur pada 1978.

Maka tak heran pengaruhnya masih kuat. Stange menolak membuka kedok pelatih yang dimaksud, tapi ia yakin hasil spionase itu  sangatlah kredibel.

“Kemenangan mereka (Inggris) sangat luar biasa dengan Wayne Rooney, si gesit Theo Walcott sebagai pemain terbaik yang dimiliki Fabio Capello, dan tak lupa Frank Lampard. Namun, saya melihat kekurangan di duel udara. Untunglah saya punya Yegor Filipenko dan Dzmitry Verkhovtsov di barisan belakang. Menggunakan kelebihan tinggi badan dan kemampuan heading mereka, kami berharap unggul, sama seperti yang dilakukan Kazakhstan,” tambah mantan pelatih Irak U-21 itu.  
 
Khusus untuk Walcott, Stange punya kartu as pada Alexander Helb. Gelandang 27 tahun itu  hapal betul gaya main Walcott karena pernah satu klub di Arsenal. Sayangnya, Hleb --kini membela Barcelona-- hanya bisa memberi saran dari pinggir lapangan. Cedera lutut masih hinggap pada kapten Belarusia itu.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

“Kapten kami sebenarnya mau datang ke Minsk untk memberi dukungan moral pada tim. Tapi, Barcelona tak mengizinkan. Mereka takut saya akan memainkannya,” ucap Stange.
Belarusia akan menjamu Inggris di Minsk, Rabu, 15 Oktober 2008 atau Kamis, 16 Oktober 2008 dini hari WIB. Kedua tim tergabung di Grup 6 Eropa, Kualifikasi Piala Dunia 2010.

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024