Dua Emiten Perpanjang Masa Buyback

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menyatakan manajemen PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) dan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mengajukan perpanjangan pembelian kembali (buyback) saham hingga 15 April 2009.

Hingga saat ini sudah ada tujuh emiten yang sudah mengajukan perpanjangan buyback kepada Bapepam-LK.

Per data Rabu 11 Februari 2009 yang diterima wartawan di kantor Bapepam-LK, Kamis 12 Februari 2009, menyebutkan Bakrieland berencana buyback senilai Rp 510 miliar dengan jumlah saham yang dibeli maksimal 20 persen.

Sementara itu, Media Nusantara melakukan pembelian kembali pada 16 Januari-15 April 2009 dengan menganggarkan dana Rp 491,11 miliar dan jumlah saham maksimal 10 persen.

Hingga kemarin, emiten yang belum merealisasikan buyback, namun periode belum berakhir adalah PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dengan target jumlah saham maksimal 17 persen dan PT Multi Indocitra Tbk (MICE) sebanyak 20 persen yang berakhir 14 Februari 2009.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Sementara itu, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) menargetkan pembelian kembali 10 persen saham dengan masa buyback berakhir 1 Maret 2009.

Selain perpanjangan masa buyback, Bapepam-LK juga mengumumkan pembelian kembali saham PT Kageo Igar Jaya Tbk (IGAR). Perseroan mengalokasikan dana sekitar Rp 30 miliar dengan jumlah saham yang akan dibeli maksimal 20 persen.

Badak Taman Nasional Ujung Kulon

Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta

Di lahan konservasi tersebut, badak Jawa yang dilindungi itu jadi target perburuan liar dan cula nya dijual ke Jakarta secara ilegal dengan nilai ratusan juta rupiah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024