Komputer Desktop

80 Plus, Bikin Workstation HP Hemat Energi

VIVAnews – Demi efisiensi dan mendukung green computing, sejak 1 Oktober 2007, seluruh jajaran HP Workstation menggunakan power supply dengan sertifikasi 80 Plus. 

Dengan desain dan komponen yang digunakan, power supply yang lolos sertifikasi 80 Plus mampu menghadirkan efisiensi penggunaan listrik minimal 80% pada kondisi beban 20%, 50%, dan 100%. Berarti, setidaknya 80% daya yang diambil oleh oleh power supply unit disetorkan ke komponen komputer, dan maksimal hanya 20% yang terbuang menjadi panas. Sertifikasi 80 Plus sendiri diberikan oleh sebuah badan yang terdiri dari perwakilan sejumlah perusahaan yang mendorong industri komputer menggunakan power supply efisien energi.

“Seluruh HP Workstation sudah menggunakan power supply jenis 80 Plus, demikian pula dengan produk yang beredar di Indonesia,” kata Cynthia Defjan, Market Development Manager Workstation, Personal Systems Group HP Indonesia pada VIVAnews, di sela-sela workshop penggunaan PC Workstation untuk wartawan, 12 Februari 2009. “Meski power supply bersertifikasi 80 Plus lebih baik dibanding power supply biasa, tetapi tidak dikenakan harga yang berbeda pada pengguna,” ucapnya.

Penggunaan komponen yang berkualitas, dari sisi power supply, prosesor, memori, dan grafik kelas profesional pada jajaran sistem HP Workstation juga membuat para profesional grafis ataupun pebisnis yang menggunakan komputer tersebut dapat bekerja dengan lebih lancar. Meskipun mereka bekerja pada lingkungan aplikasi yang intensif dan menguras seluruh kemampuan sistem.

“Orang yang menggunakan workstation akan melakukan komputasi yang kompleks,” kata Cynthia. “Penggunaan komputer jenis ini dibandingkan komputer konvensional juga ditujukan untuk menghindari system downtime,” ucapnya.

Selain menggunakan PSU hemat energi, Cynthia juga mengatakan bahwa 90% material yang digunakan pada jajaran komputer Workstation HP bisa didaur ulang. “Kami merupakan yang pertama menciptakan produk komputer workstation yang sangat ramah lingkungan,” ucapnya.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar
Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak lantas puas 100 persen saat berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024