Demokrat Jamin Kepastian Hukum bagi Pengusaha

VIVAnews - Partai Demokrat menjamin kepastian hukum bagi pengusaha dari dalam dan luar negeri. Maka itu Demokrat mendukung Undang-Undang Nomor 25 tahun 2007 tentang Penanaman Modal dan Upaya Peningkatan Investasi.

"Karena para pengusaha akan tenteram bila mereka mendapat kepastian hukum dalam menjalankan bidangnya," kata Ketua Umum Partai Demokrat, Hadi Utomo, dalam acara Pengusaha Bertanya, Parpol Menjawab yang digelar Asosiasi Pengusaha Indonesia di Jakarta, Sabtu, 14 Februari 2009.

Demokrat mendukung investasi yang dilakukan baik dari dalam luar negeri. Namun, lanjut Hadi Utomo, hendaknya investor dalam maupun luar negeri diberlakukan sama.

Selain itu, Demokrat juga mendukung UU Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Hal ini untuk dimaksudkan untuk mengatur hubungan yang adil antara pengusaha dan pekerja.

"Hal-hal yang kaitannya dengan upah minimum, kami melihat aspek terkait upah pekerja ada dua sisi. Pertama, upah sebagai biaya produksi yang dikeluarkan

perusahaan. Kedua, upah sebagai penghasilan untuk belanja, memenuhi kebutuhan hidup. Ini yang perlu diingat," ujar Hadi Utomo.

Terkait dengan UU Sistem Jaminan Nasional, Nomor 40 tahun 2004. "Kami mendukung Undang-undang ini diteruskan. Intinya, untuk memberikan jaminan kesejahteraan bagi masyarakat," ujar dia.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024