Kemenangan Pertama Obama

VIVAnews - Akhirnya Presiden AS Barack Obama memenangkan pertarungan pertamanya di Kongres dengan berhasil diloloskannya RUU paket stimulus ekonomi senilai US$787 miliar.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Dalam paket ini termasuk pemotongan pajak, dan belanja federal yang bertujuan untuk mengatasi krisis ekonomi terburuk dalam beberapa dekade ini.

Obama sekarang tinggal menandatangani undang-undang yang akan menciptakan lapangan pekerjaan dengan bayaran yang baik, dan akan membantu rumah tangga dan usaha tetap bergulir., “kata Senator Max Baucus, dari Partai Demokrat negara bagian Montana, yang menjadi arsitek meloloskan RUU ini menjadi UU dalam voting Jumat, 13 Februari 2009.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Dana ini untuk membangun sekolah, jalan dan jembatan, juga menyuntikkan dana segar pada sektor-sektor baru seperti energi hijau dan teknologi yang akan menyangga ekonomi AS untuk jangka panjang,” tambah Baucus dalam pernyataannya.

Beberapa jam sebelumnya, pimpinan Senat dari Partai Republik Mitch McConnell menawarkan prediksi berbeda untuk RUU yang dikatakannya penuh dengan pemborosan.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Proses lolosnya RUU stimulus ekonomi ini memang sangat alot dalam beberapa pekan terakhir ini. Legislator dari kedua partai menegaskan keinginan mereka untuk meloloskan RUU ini untuk merevitalisasi ekonomi dan memecahkan kebekuan pasar akan kredit. Tapi rencana yang digulirkan pemerintah dan sekutunya ini kemudian hanya didukung oleh tiga anggota Kongres dari Partai Republik.

Hasil voting di Kongres akhirnya meloloskan paket stimulus ekonomi ini dengan perbandingan suara 246 dan 183.(AP)

Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024