Si Pitung Patahkan Perlawanan Juku Eja

VIVAnews - Striker asal Nigeria, Prince Kabir Bello benar-benar menjadi jantung  serangan Persitara Jakarta Utara. Terbukti, saat mendampingi Laskar Si Pitung pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009, Rabu, 18 Februari 2009, Bello sukses menebar ancaman bagi tamunya PSM Makassar.

Tanpa Bello, Persitara hanya mampu bermain seri 1-1 saat bertanding di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu 11  Februari 2009 lalu. Kondisi berubah 180 derajat ketika Bello kembali memperkuat Persitara saat menjamu PSM di stadion yang sama, empat hari kemudian. Kali ini Persitara unggul dengan skor 3-0.

Dua dari tiga gol tuan rumah dicetak oleh Bello. Masing-masing pada detik ke-21 dan menit ke-24. Rahmat Rivai menambah keunggulan Persitara menjadi 3-0 lewat gol yang dicetak pada menit ke-55.

Bertanding di hadapan pendukungnya, Persitara sudah mengejutkan Juku Eja-julukan PSM- dengan gol cepat Bello pada detik ke-21. Gol tersebut tercipta lewat aksi individu Bello usai kick off babak pertama.

Bello berhasil merebut bola yang digulirkan pemain depan PSM ke barisan belakangnya. Setelah menggiring bola hingga ke kotak penalti PSM, Bello melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal diantisipasi oleh Syamsidar, kiper PSM.

Unggul 1-0 membuat Persitara semakin bersemangat dalam melancarkan serangan. Hasilnya, Bello kembali merobek jala PSM lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-24.

Gol ini tercipta lewat kerjasama apik Bello dengan gelandang serang John Tarkpor. Umpan Tarkpor dari sisi kiri pertahanan PSM mampu diteruskan dengan sempurna oleh Bello. Syamsidar lagi-lagi tak berdaya
ketika dipaksa memungut bola dari gawangnya. Skor berubah menjadi 2-0.

PSM mencoba mengejar ketertinggalan lewat aksi Julio Lopes dan Alfredo. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tak berubah 2-0 untuk Persitara. Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Olehadi asal Banten.

Di babak kedua, PSM mencoba menmborbardir pertahanan Persitara lewat aksi Lopes dan Alfrdo. Sayang serangan anak-anak asuhan Hanafing itu selalu kandas di barisan pertahanan tuan rumah.

Sebaliknya, memanfaatkan serangan balik, Persitara kembali menambah keunggulannya lewat striker lokal Rahmat Rivai pada menit ke-55'. Gol ini tercipta lewat kerjasama dengan John Tarpor memanfaatkan lemahnya sisi kiri pertahanan PSM yang dijaga Adnan Buyung.

Unggul 3-0 tak membuat Persitara mengendurkan serangannya. Sebaliknya Bello cs semakin gencar menggempur pertahanan PSM. Pada menit ke-60, Bello kembali menciptakan peluang emas. Sayang, tendangan saltonya masih membentur mistar gawang.

Bello kembali mendapat peluang untuk mencetak hattrick di menit 70. Memanfaatkan bola liar di depan gawang Bello berhasil melesatkan tendangan keras dari jarak yang cukup dekat dengan kiper PSM. Namun lagi-lagi gol gagal tercipta. Tendangannya masih mampu ditepis oleh Syamsidar.

Berkat kemenangan ini, posisi Persitara di klasemen sementara terdongkrak tiga tingkat ke urutan 12 menggusur Persiba Balikpapan. Saat ini Persitara sudah mengoleksi 19 poin dari 21 kali tampil. Sedangkan PSM tetap berada di posisi ke-10 dengan 29 poin dari 21 pertandingan.

Susunan pemain
Persitara:
Rony Triprasnanto, Ebenje Rudolf, Banaken Bossoaken/Yahya Sosomar (73), Nugraha Nanak, Taufiq Kasrun, Dedi Mulyadi, Mustopa Aji, John Tarkpor/M Mony (82'), Pello Benson, Rahmat Rivai, Prince Kabir Bello
Pelatih : Dick Buitelaar

PSM: Samsidar, Adnan Buyung, Rahmat Latief, Hamdi Hamzah, Djayusman (kk), Ali Khaddafi, Syamsul Chaeruddin/Diva Tarkas (77'), Irsyad Aras, Sardianta/Marwansyah (45), Alfredo, Julio Lopez
Pelatih : Hanafing

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menjamin netralitas sebagai penyelenggara dalam memverifikasi partai politik sebagai peserta pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024