Kebakaran Hutan di Australia

Sudah Dua Pekan Rudi dan Dean Hilang

VIVAnews - Rudi dan Dean Lesmano, dua warga Indonesia yang hilang dalam kebakaran di Marysville, negara bagian Victoria, Australia, hingga kini belum ditemukan. Padahal sudah lebih dari dua pekan keduanya dilaporkan hilang. "Belum ketemu, masih terus dicari," kata juru bicara Departemen Luar Negeri, Teuku Faizasyah, Senin pagi 23 Februari 2009.

Faizasyah mengatakan bahwa pihak keluarga korban sudah berada di Australia dan berkoordinasi dengan kepolisian Victoria. Keluarga korban menanti hasil investigasiĀ  dari kepolisian Victoria karena mereka yang berwenang mengeluarkan hasil resmi dari proses penyelidikan.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

"Hasil temuan akan diumumkan oleh Kepolisian Victoria, agar tidak terjadi kesimpangsiuran," kata Faizasyah. Dalam hal ini, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Melbourne, bertindak sebagai perantara.

"Menurut Kepolisian Victoria, status kedua warga Indonesia tersebut saat ini masih sebagai orang hilang, nanti Kepolisian Victoria yang akan mengumumkan apakah mereka masih sebagai orang hilang, atau menjadi korban," lanjut Faizasyah.

Hilangnya Rudi dan Dean diketahui dari informasi dari kakak Rudi, Juliana yang mengaku putus kontak dengan keduanya sejak Sabtu, 7 Februari 2009. Menurut Juliana, adiknya tinggal di Melbourne selama dua tahun.

Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta

Saat kejadian berlangsung, Rudi dan Dean ingin berwisata ke Marysville sambil mengambil dokumentasi pemandangan alam di pedesaan, sebelum bekerja di rumah makan Jepang di Toorak.

Kebakaran yang melanda wilayah tenggara Australia sejak 7 Februari lalu telah menewaskan sekitar 209 orang. Saat ini, petugas penyelamat terus berjuang menemukan tubuh korban yang belum ditemukan.

Hingga kini, belum ada jumlah resmi tentang jumlah korban karena kemungkinan masih ada korban yang belum terhitung. Kemarin, warga Australia mengenang korban kebakaran dengan mendentangkan lonceng gereja dan meletakkan karangan bunga.

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Adapun masa penahanan Harvey Moeis diperpanjang selama 40 hari ke depan mulai 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024