Wajah Bebas Noda Jerawat

VIVAnews – Masalah noda jerawat membandel di wajah memang sangat menjengkelkan. Bekas jerawat yang meninggalkan noda hitam membuat kulit tak mulus lagi dan tentu mengganggu penampilan Anda. Jika nodanya cukup banyak, bisa membuat Anda malu dan kurang percaya diri.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Bekas jerawat yang menjadi flek hitam terjadi karena adanya kerusakan pada jaringan kolagen di lapisan kulit. Untuk menghilangkan noda hitam itu, salah satu caranya adalah dengan melakukan peeling atau scrubbing untuk mengelupas kulit mati.

Teknologi laser juga sering dijadikan solusi untuk menghapus noda jerawat yang sangat parah di wajah. Tapi metode ini sangat mahal dan bukan tanpa risiko.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Ada cara mudah dan praktis mengatasi noda hitam bekas jerawat. Anda bisa melakukan peeling dan scrubbing dengan bahan-bahan alami.

Tapi sebelum melakukannya, pastikan jerawat Anda sudah benar-benar mati. Jika jerawat masih meradang, jangan lakukan perawatan ini karena bisa menimbulkan infeksi.

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan

Madu
Kandungan nutrisi pada madu sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mempercepat pertumbuhan jaringan kulit baru. Pastikan Anda menggunakan madu murni. Oleskan madu pada bekas jerawat, diamkan selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air dingin.

Bisa juga Anda panaskan madu terlebih dahulu, baru kemudian oleskan hangat-hangat pada noda jerawat. Lakukan secara teratur setiap hari hingga noda berangsur memudar

Pepaya
Tak hanya enak dibikin rujak, buah ini juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Pepaya mengandung Vitamin A dan C, beta karoten, serta enzim papain bisa membantu merawat kulit. Enzim papain bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga banyak dipakai untuk produk perawatan kecantikan.

Buatlah masker dari buah pepaya yang dilumatkan. Lalu oleskan masker itu pada bekas jerawat selama 10-15 menit. Anda juga bisa menghilangkan flek hitam dengan memanfaatkan biji pepaya yang dihaluskan.

Lidah buaya
Tanaman berduri ini memang sangat banyak khasiatnya untuk kecantikan. Cairan lidah buaya yang banyak mengandung vitamin A dan C mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Sehingga kulit lebih halus dan mulus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya