Evaluasi Kriminal Februari

Jakarta Selatan dan Jakarta Barat Rawan

VIVAnews - Polda Metro Jaya masih melakukan penilaian upaya 14 Polres di wilayah hukumnya dalam menangani kasusĀ  tindak kejahatan. Minggu ke-8 ini, tiga Polres masuk kategori merah atau rawan.

"Barat dan Selatan masih merah," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Zulkarnain di Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat, 27 Februari 2009.

Berdasarkan data, Jakarta Barat terdapat 90 kasus dan Jakarta Selatan sebanyak 73 kasus. Untuk Kabupaten Tangerang sebanyak 74 kasus. "Ketiganya tergolong rawan," katanya.

Untuk Polres yang tergolong ambang rawan antara lain, Jakarta Utara sebanyak 61 kasus, Jakarta Pusat 41 kasus, Jakarta Timur 45 kasus, Bekasi Metro 37 kasus. "Sisanya berstatus terkendali," ujarnya.

Polres Jakarta Barat adalah yang paling rawan dengan kasus narkoba sebanyak 39 kasus. Untuk jenis kejahatan dinyatakan masih menonjol yaitu pencurian kendaraan bermotor 174 kasus, narkoba 116 kasus, premanisme 65 kasus, penganiayaan berat 30 kasus dan pencurian dengan pemberatan 20 kasus. "Jenis itu menjadi atensi pimpinan," katanya.

Penilaian itu didasarkan pada kategori penilaian terkendali 0-30, ambang rawan 31-61 dan rawan lebih dari 62 kasus.






Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024