Kepercayaan Diri Juventus Kembali Bangkit

VIVAnews - Kemenangan 1-0 atas Napoli memberi arti dalam bagi gelandang serang  Juventus, Claudio Marchisio Menurutnya, torehan tiga angka itu menjadi indikator terhadap kebangkitan mental punggawa-punggawa Si Nyonya Tua.

Menjamu Napoli di Stadion Olimpico, Sabtu, 28 Februari 2009, Juventus unggul tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh Marchisio saat pertandingan memasuki menit ke-44.

Marchisio sendiri menyambut gembira kemengan timnya itu. Selain mampu menjaga jarak denga pemegang posisi puncak klasemen sementara, Inter Milan, kemenangan juga menjadi bukti bagi pulihnya kepercayaan diri  pasukan Claudio Ranieri.  

"Tim yang kuat harus tahu bagaimana meningkatkan mental. Setelah kekalahan dari Chelsea, kami harus bisa bangkit. Dan pertandingan ini, kami telah membuktikannya," kata Marchisio kepada Tuttomercatoweb.com seperti dilansir goal, Minggu, 1 Maret 2009.

Kekalahan menyakitkan memang diderita Juventus saat berlaga di leg pertama babak 16 besar Liga Champion 2009, pekan lalu. Berhadapan dengan raksasa Inggris, Chelsea, di Stamford Bridge, 26 Februari 2009, Juventus takluk dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh Didier Drogba saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Akibat kekalahan ini, langkah Juventus sedikit lebih berat untuk lolos ke babak 8 besar.

Untuk tetap bertahan di Liga Champion 2009, Juventus harus menang dengan minimal selisih satu gol dari Chelsea pada duel leg kedua yang akan digelar, 10 Maret 2009. Hasil seri apalagi kalah justru hanya mengubur impian Juventus untuk tetap bertahan di Liga Champion.

Marchisio sendiri tampil baik saat timnya dikalahkan Chelsea. Karena itu, dia menilai kekalahan itu hanya faktor keberuntungan saja. "Saat itu, kami lebih mendominasi jalannya pertarungan. Namun kami tak bisa mencetak gol," tandas Marchisio.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024