Pertamina Teken MoU Peningkatan Mutu US$1,7 M

VIVAnews - PT Pertamina menandatangani kerja sama peningkatan mutu (upgrading) kilang Balikpapan dengan Star Petro Energy LLC dari Emirat Arab dan Itochu Corporation dari Jepang. Nilai investasi yang mencapai US$1,7 miliar itu bertujuan meningkatkan efisiensi dan produktivitas kilang.
 
Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil mengatakan, penandatanganan kerja sama peningkatan kinerja dan kesempatan investasi kilang untuk memperbaiki kualitas produk. Kerja sama tersebut dalam hal mengolah residu yang dihasilkan proses produksi minyak.

"Dari produksi hanya 70 persen menjadi produk, sisanya menjadi residu. Kemudian, refinary menguprade 30 residu menjadi produk kembali," katanya setelah pembukaan World Islamic Economic Forum di Ritz Carlton Hotel Jakarta, Senin, 2 Maret 2009.

Pengolahan residu, menurut Sofyan menghasilkan sekitar 300 macam produk.

Sedangkan Direktur Utama Pertamina Karen Agustina mengatakan, kerja sama dengan perusahaan kelas dunia adalah sebagai upaya perbaikan sistem dan komitmen memperbaiki diri. "Upaya ini memperbaiki kapasitas, produktivitas, dan efisiensi kilang yang merupakan satu prioritas manajemen," ujarnya.
 
Kerja sama perbaikan kilang minyak, dia menambahkan, akan memperbaiki kinerja kilang dan menghasilkan produk dengan nilai tambah lebih tinggi. "Sudah menjadi komitmen kami untuk membenahi diri dan secepat mungkin meningkatkan kinerja kilang untuk mempertahankan pasokan energi untuk Indonesia," katanya.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Pada kesempatan itu, Karen juga berharap agar pelaksanaan proyek segera bisa direalisasikan.

Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024