Besok, Pemerintah Buyback Obligasi Negara

VIVAnews - Pemerintah akan melakukan pembelian kembali atau buyback Obligasi Negara dengan metode lelang. Lelang dilakukan melalui Ministry of Finance Dealing System (MOFiDS) trading platform pada pukul 10.00 - 13.00 WIB, Selasa 3 Maret 2009.

Dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang, Senin 2 Maret 2009, semua pemegang seri Obligasi Negara yang ditawarkan dapat mengikuti lelang itu. Namun pelaksanaannya harus melalui dealer utama yang telah ditunjuk pemerintah. Saat ini telah terdaftar 18 Dealer Utama, yang terdiri atas empat belas bank dan empat perusahaan sekuritas.

Harga penawaran dinyatakan dalam harga bersih dengan satuan harga persentase hingga dua desimal dan kelipatan 0,05 persen. Volume penawaran minimum Rp 1 miliar atau seribu unit, dengan kelipatan seribu unit.

Seri-seri Obligasi Negara yang dapat ditawarkan peserta lelang kepada pemerintah dalam program pembelian kembali ini seluruh Obligasi Negara yang jatuh tempo pada 2009, yaitu ZC0002, FR0002, VR0016, dan ORI001.

Pembelian kembali ini merupakan pelunasan sebelum jatuh tempo. Pengumuman hasil pelaksanaan lelang, akan disampaikan pemerintah pada 3 Maret 2009 setelah pukul 16.00.

Setelmen akan dilaksanakan melalui sistem Bank Indonesia–Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS) pada 6 Maret 2009 dan hanya dilakukan dengan peserta lelang.

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza
Mak Vera.

Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam

Bahkan setiap tahun, Mak Vera selalu datang ke makam Olga Syahputra untuk kirim doa tepat di hari lahirnya yakni 8 Fabruari dan hari meninggalnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024