Kampanye Terbuka

Demokrat Kumpulkan Petinggi Daerah

VIVAnews – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat mempersiapkan kampanye terbuka menjelang pemilihan legislatif April 2009 pada Selasa 3 Maret 2009 pagi. Semua petinggi daerah diundang untuk persiapan itu di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

“Ini tindaklajut jadwal Komisi Pemilihan Umum bahwa tiap provinsi dan tiap partai kampanye dua kali. Tentu ini harus dikomunikasikan dengan KPU Daerah,” kata Yahya Secawirya, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum, Partai Demokrat, kepada VIVAnews.

Yahya mengatakan kampanye mulai dilaksanakan 16 Maret hingga 5 April 2009. Kampanye terbuka merupakan istilah teknis KPU. Kampanye semacam ini dilakukan dengan pengerahan massa.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Yahya menambahkan kampanye terbuka merupakan tanggung jawab KPU dan KPUD. Maka itu dia menyarankan komisi pemilihan menyiapkan zona kampanye. Tujuannya agar jalannya kampanye berjalan teratur dan sesuai dengan aturan main.

Mengenai keamanan, Yahya menyerahkan sepenuhnya pada petugas keamanan. Dia berharap faktor ini betul-betul dijamin, karena kampanye diikuti banyak orang. Semua daerah diharapkan menjadi perhatian serius.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Dalam hal ini, partai ikut berperan memberi penjelasan kepada para pimpinan DPD, kader, massa, dan konstituen untuk ikut meminimalisir dampak negatif kampanye.

Test drive Suzuki Jimny 5 pintu

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Jimny 5 pintu terkenal dengan ketangguhannya di medan offroad.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024