Perempuan Jerman Jadi Caleg

Misi Odebrecht Mencalonkan Diri

VIVAnews - Sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Petra Odebrecht tentu memiliki visi dan misi sendiri. Berbuat yang terbaik untuk Bali adalah visinya. Lalu apa misinya?

Misi yang dibawa perempuan kelahiran Hamburg, Jerman, 30 Januari 1967, ini adalah untuk memperjuangkan anggaran lebih besar untuk bidang pendidikan dan kesehatan. "Percuma kalau anak di sekolahkan tinggi tapi daya tangkap dan asupan gizinya kurang diperhatikan," kata Odebrecht ditemui VIVAnews di rumahnya yang asri di Jalan Merta Agung, Gang Monalisa No 6 Kuta Utara, Badung, Jumat, 31 Oktober 2008.

Odebrecht yang sempat menikah dengan warga Indonesia lalu bercerai itu melihat pendidikan kebersihan kurang ditanamkan sejak dini. Banyak masyarakat yang kalau belanja terlalu banyak menenteng tas plastik akibatnya plastik akan terbuang sembarangan. Kemudian juga ada perilaku masyarakat yang tidak memisahkan sampah berdasarkan jenisnya. "Pengambilan sampah yang tidak rutin seringkali diacak-acak anjing dan semakin membuat kotor. Ini dikhawatirkan menjadi penyebab sumber penyakit."

Untuk itu, jika terpilih nanti, Odebrecht ingin mencari investor asing datang ke Bali menanamkan investasinya di bidang kebersihan dan daur ulang air bersih. “Ya supaya masyarakat kita tak lagi ada yang kesulitan mencari air bersih,” katanya.

Odebrecht yakin kalau dia bisa berbuat yang terbaik untuk pembangunan Bali. Namun langkah konkret lebih lanjut, akan dibahasnya pertengahan November 2008 ini di Jakarta bersama partainya, Partai Demokrasi Pembaruan.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Laporan: Wima Saraswati/ Denpasar

Menu di restoran Markette.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Dalam dunia kuliner, gourmet adalah tentang memanjakan lidah dengan keunikan rasa. Gourmet merupakan makanan yang disiapkan dan dihidangkan dengan tingkat keahlian tinggi

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024