Belasan Balita Diduga Keracunan Kue Tart

VIVAnews - Belasan balita dilarikan ke rumah sakit Tangerang, diduga keracunan makanan kue tart ulang tahun. Tiga jam selepas makan kue itu, para balita muntah-muntah.

Kejadian berawal saat para balita diundang pesta ulang tahun Noval, 2 tahun, warga RW 01 Kampung Rawa Rotan, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Tangerang, sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu 2 November 2008.

Di sana, mereka disuguhi aneka makanan seperti kue tart, es krim, snack dan nasi. Sekitar pukul 18.00 WIB atau tiga jam kemudian, para balita kompak muntah-muntah hingga lemas.

Sebanyak 10 balita kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang dan delapan balita ke Rumah Sakit Husada Insani. Diduga masih ada balita lain yang keracunan, mengingat tamu yang hadir juga berasal dari luar RT 01 Kampung Rawa Rotan.

Kondisi belasan balita itu, kini sudah membaik meski masih lemas. Belum diketahui sumber makanan yang mengakibatkan balita-balita itu keracunan. "Dokter masih memeriksa sampel makanan dan muntahan korban," ujar Maryanti, 27 tahun, salah satu ibu korban saat ditemui VIVAnews di rumah sakit, Senin 3 November 2008.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

(Laporan: Suriyanto/ Tangerang)

Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024