Sistem Operasi

OpenBSD 4.4 Siap Digunakan

Theo de Raadt, tokoh utama di belakang proyek OpenBSD umumkan sistem operasi terbaru dari OpenBSD yakni 4.4. Bersama dengan sistem operasi itu, theme song baru juga datang menyertainya.

Sama seperti sebelumnya, pada rilis terbaru dari sistem operasi ini dukungan terhadap platform komputer juga diperluas. Kini OpenBSD mendukung instalasi di Fujitsu SPARC64-V, SPARC64-VI, dan SPARC64-VII, prosesor Sun UltraSPARC VI dan juga menyediakan OpenBSD/socppc untuk mesin berbasis platform system on chip Freescale MPC8349E.

Dari sisi fungsionalitas, aucat kini bisa memainkan dan merekam audio dalam modus fullduplex, mampu memainkan sejumlah stream sekaligus tanpa batas, menangani hingga 16 channel, dan melakukan resample stream secara langsung (on the fly). HTTPD juga kini sudah mendukung IPv6.

Lebih dari 4500 port juga tersedia untuk berbagai platform. Beberapa di antaranya adalah Mozilla Firefox 3, drupal, Gnome 2.20.3, GNUstep 1.14.2, Inkscape 0.46 dan Xfce 4.4.2. Adapun lagu tema terbaru yang menyertai sistem operasi ini berjudul “Trial of the BSD Knights”. Lagu ini bercerita tentang sejarah BSD dan apa yang sudah dilakukan untuk membebaskan BSD dari “polusi korporat”.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Tertarik mencoba, silakan kunjungi situs resminya di sini.

Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Momen Pemain Timnas Indonesia U-23, Jeam Kelly Sroyer dikeplak Shin Tae-yong (STY) viral di medsos Jumat, 19 April 2024. Momen tersebut terekam saat menghadapi Australia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024