Dua Pemain Persik Dihukum Komdis

VIVAnews-Sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali memakan korban. Dalam sidang yang digelar di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa, 4 November 2008, giliran striker Persik Kediri, Budi Sudarsono yang mendapat sanksi dari Komdis.

Budi yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan Timnas diskorsing tiga pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) 2008 plus denda Rp50 juta. Hukuman itu diberikan karena Budi  terbukti  melakukan pemukulan kepada pemain PSMS Medan, Erwinsyah Hasibuan pada pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, 27 Oktober 2008.  

”Dari hasil rekaman yang kami terima, Budi terbukti melakukan pemukulan pada menit ke-84. Namun kejadian itu luput dari perhatian wasit.  Karena itu, Komdis menjatuhkan hukuman skorsing dan denda kepadanya,” ujar Hinca Panjaitan, ketua Komdis PSSI, kepada wartawan, usai sidang, Selasa, 4 November 2008.

Jaringan Mubaligh Muda Indonesia Apresiasi Silaturahmi Rosan ke Megawati

Tak hanya Budi satu-satunya pemain Persik yang mendapat hukuman dari Komdis. Gelandang Macan Putih-julukan Persik Kediri-Agus Susanto juga dijatuhi hukuman yang sama yakni skorsing tiga pertandingan plus denda Rp50 juta. Dalam rekaman pertandinga, Agus terbukti menyikut pemain belakang PSMS, Patricio Jimenez.

Budi yang ditemui sesaat setelah menghadap Komdis mengaku tidak pernah berniat memukul Erwinsyah. Dia bahkan tidak sadar dan sudah lupa dengan kejadian yang dituduhkan kepadanya. Namun setelah menyaksikan rekaman yang ditayangkan Komdis, Budi baru sadar dan mengakuinya.

”Saya datang kesini tentu dengan maksud baik. Saya tentu saja menyesal dengan kejadian itu. Tapi saya sebenarnya tidak berniat memukul Erwin,” kata Budi kepada wartawan.

pemain manchester city merayakan gol

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester City menang besar saat menjamu Luton dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024 di Stadion Etihad, Sabtu 13 April 2024. Arsenal digusur

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024