Yudhoyono Beri Selamat Kepada Obama

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan selamat kepada senator Barack Obama yang terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat (AS). Yudhoyono mengaku, ingin memberikan pidato selamat kepada Obama ini setelah menunggu ucapan dari kandidat Presiden AS lainnya, John Mccain.

"Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat kepada senator Barack Obama atas keberhasilannya menjadi Presiden Amerika Serikat pada periode mendatang," ujar Presiden Yudhoyono di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Selasa, 5 November 2008.

Yudhoyono mengaku sengaja menunggu pidato dari John McCain yang berisi ucapan selamat kepada Obama. Langkah yang dilakukan McCain itu, ujar Yudhoyono, merupakan hal yang lazim dilakukan ketika pemilihan presiden di AS berlangsung.

"Ini adalah sikap politik. Saya menunggu dulu pidato McCain. Karena biasanya di Amerika, yang kalah mengucapkan selamat kepada yang menang. Lazimnya pula, yang menangkan menyampaikan rasa hormat kepada kompetitornya yang tidak berhasil dalam pemilihan itu," ujar Yudhoyono.

Seperti diberitakan, kandidat Presiden AS dari Partai Demokrat Barack Obama berhasil memperoleh lebih dari 300 suara elektor, sedangkan John McCain masih memperoleh 155 suara. McCain pun sudah berpidato di depan pendukungnya dan mengucapkan selamat kepada Obama.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat
Sosok Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang  di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024. Pelaku ayah biologisnya sudah ditangkap

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024