Pique: Terima Kasih Ferguson

VIVAnews - Bek Barcelona, Gerrard Pique, merasa berutang budi pada mantan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson. Pemain asal Spanyol itu mengerti betul kalau ia tidak akan jadi pesepakbola profesional tanpa bantuan Sir Alex.

"Saya belajar jadi pemain bola seutuhnya ketika berada di Manchester," ujar pemain 21 tahun itu pada tribal.

"Di sana saya belajar kalau Anda boleh bercanda dan tertawa di kamar ganti. Tapi, begitu menuju lapangan, Anda harus mengerahkan segalanya," tandas pria bernama lengkap Gerard Piqué Bernabeu itu.

Pique merupakan produk asli sekolah sepakbola Barcelona. Tapi sebelum El Barca resmi mengikatnya dalam kontrak, MU keburu menggaetnya pada 2004.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Debut bersama Setan Merah ia jalani ketika menjadi pemain pengganti John O'Shea di Piala Liga. Ia baru mendapat kesempatan masuk starting line up pada 29 Maret 2006 sewaktu menjamu West Ham di Liga Inggris.

Kekasih Miss Universe 2008 wakil Inggris itu tercatat sebagai pencetak gol ke-450 buat Setan Merah. Gol tersebut ia ciptakan di ajang Liga Champions melawan Dynamo Kiev. Saat itu The Red Devils unggul 4-0 dan Pique menjadi pencetak gol pertama pertandingan yang berlangsung di kandang Setan Merah itu.

Sekolah ke Zaragoza

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Sayangnya, Pique masih kalah saing dengan bek gaek Gary Neville. Ia harus rela 'disekolahkan' ke Real Zaragoza pada 2006.

Peminjaman itu mengharuskan Pique tampil minimal 20 kali membela Zaragoza. Melihat kesempatan terbuka di depan mata, Barca langsung menarik Pique kembali ke Camp Nou.

Pique dikontrak El Azulgrana untuk empat tahun ke depan. Untuk membuktikan Barca serius tak mau kehilangan Pique lagi, maka mereka mencantumkan buy out clause yang mencapai 50 juta Euro. Artinya tiap klub yang berminat pada Pique diwajibkan menebus kontrak dengan harga yang tercantum di atas.

"Adalah keputusan berat (saat itu) untuk meninggalkan Barcelona dan pergi ke Manchester. Tapi, keputusan itu telah terjadi. Memang ada risiko saya tak bisa kembali lagi. Tapi, lihat sekarang saya sudah kembali ke sini (Barca), dan saya akan memberikan yang terbaik," ujar Pique.

Toyota Prius 2024

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota mengumumkan untuk melakukan penarikan kembali atau recall Prius terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024