Prospek Solusi IT

Tahun Depan, Pangsa Pasar ERP Tumbuh 8%

Menurut proyeksi IDC, pertumbuhan pangsa pasar enterprise resource planning (ERP) di Indonesia akan meningkat hingga delapan persen pada 2008. Hal itu diungkapkan oleh Lucas Tjahja Prawira kepada VIVAnews usai konferensi pers peluncuran Microsoft Dynamics AX 2009 di Jakarta, 11 November 2008.

"Kini sudah banyak perusahaan yang sadar akan pentingnya efisiensi. Mereka membutuhkan suatu aplikasi Business Inteligence (BI) yang dapat meningkatkan produktivitas dan mengurangi kompleksitas," katanya menanggapi proyeksi IDC tentang pertumbuhan pangsa pasar ERP di Tanah Air.

Terkait potensi pasar, Microsoft sendiri pada tahun fiskal 2008 yang ditutup Juni silam mencetak pertumbuhan hingga 54 persen. Secara global, Lucas memaparkan, tahun ini Microsoft berhasil memperoleh revenue dari Dynamics hingga sekitar USD 60,4 miliar, melonjak tajam dibandingkan tahun lalu sekitar 51,1 miliar. Sementara untuk pendapatan operasional, Microsoft mengantongi sekitar USD 225 miliar.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024