Diperiksa 10,5 Jam, Walikota Manado Kelelahan

VIVAnews - Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 10,5 jam. Ia tampak kelelahan.

Saat ke luar dari gedung KPK, pukul 20.28 WIB, Rabu 12 November 2008, tidak banyak kata-kata yang keluar dari mulut tersangka penyelewengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Manado tahun anggaran 2006 itu. "Tanya ke kuasa hukum saya saja," katanya singkat.

Kuasa hukum Jimmy, Humpey Jemat yang mendampinginya juga menolak menjawab pertanyaan wartawan. "Tanya ke penyidik saja," kilah Humprey.

Jimmy diperiksa KPK sekitar pukul 10.02 WIB. Kedatangan Jimmy sebelumnya hampir luput dari pandangan wartawan, karena dia datang hampir bersamaan dengan Burhanuddin Abdullah.

Komisi menetapkan Jimmy sebagai tersangka sejak pertengahan Oktober 2008. Jimmy diduga telah menyelewengkan anggaran daerah senilai Rp 48 miliar.

Sebelumnya, tim penyidik komisi juga sudah menggeledah rumah dinas Jimmy di kawasan Bumi Beringin, Manado pada 25 Oktober 2008. Komisi juga sudah menggeledah Kantor Wali Kota Manado, di antaranya ruang kerja wali kota, ruang kerja sekreatis kota, ruang sekretariat ,dan ruang bagian keuangan. Tim penyidik komisi menyita sejumlah berkas di rumah dan kantor Jimmy.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024