Laporan dari Amerika Serikat

Yudhoyono: Terpilihnya Obama Menyegarkan

VIVAnews - Terpilihnya Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat ke-44, dipandang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai hal yang menyegarkan.  Presiden Yudhoyono mengaku sudah mengamati secara seksama soal beberapa pemikiran dan konsep Obama.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Penegasan itu disampaikan Presiden Yudhoyono dalam pidato di acara santap siang bersama masyarakat AS-Indonesia dan wartawan ANTV, Uni Z Lubis, yang  diselenggarakan oleh USINDO, di Washington, DC, Jumat siang waktu setempat.

Konsep dan sejumlah pemikiran Barack Obama yang dicermati Presiden Yudhoyono itu diantaranya soal terorisme, perang Irak, ketersediaan energi, perubahan  iklim dan dana global untuk pendidikan.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Di depan sekitar 200 orang yang hadir dalam acara USINDO ini, Presiden Yudhoyono menganggap sosok Obama dengan latar-belakang yang lintas bangsa akan dapat  menjembatani persoalan yang menyangkut ras, budaya dan agama. "Saya yakin bahwa Presiden terpilih Barack Obama akan dapat menangani tantangan global dengan  baik," katanya.

Presiden Yudhoyono juga mengatakan, Obama terpilih sebagai Presiden dengan mandat yang sangat kuat. Masyarakat dunia dan Amerika Serikat menggantungkan  harapan pada pemerintahan Obama untuk dapat menyelesaikan krisis dan ancaman depresi ekonomi.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet
Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024