YLKI Temukan Daging Impor Berbahaya

VIVAnews - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menemukan sejumlah daging dan jeroan impor asal Amerika dan Kanada yang diduga kuat mengandung penyakit mulut dan kuku (PMK). Daging-daging tersebut ditemukan di sejumlah pasar di Jakarta dan daerah lain di Pulau Jawa.

"Kami menemukan beberapa daging dan jeroan yang tidak layak dikonsumsi karena diduga mengandung PMK," tegas Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Indah Sukmaningsih, di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa, 18 November 2008.

Daging dan jeroan yang diduga mengandung penyakit mulut dan kuku itu antara lain ditemukan di pasar tradisional di Jakarta. Masuknya daging berbahaya ini, lanjut Indah, karena lemahnya pengawasan pemerintah.

Alasan lain, jelas dia, karena masih banyak produsen dalam negeri yang menunjukkan sikap yang tidak jujur dan manipulatif. "Dengan memperdagangkan daging impor yang tidak layak bagi manusia," sesal dia. 

Penyakit ini sangat berbahaya bagi manusia. Jika tidak segera ditangani, dalam kondisi parah, penyakit itu bisa menyerang ke paru-paru, menjalar ke otak dan mengakibatkan pasien meninggal dunia.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024