Antisipasi Krisis, Golkar Irit Dana Kampanye

VIVAnews - Partai Golkar mengirit dana kampanye, namun akan menggiatkan gerakan sosial. Pemilu kali ini bukan saat yang tepat bagi Golkar untuk tidak jor-joran mengumbar atribut kampanye.

"Dana kampanye Gpolkar akan dihemat. Apa saja yang bisa dihemat, ya dihemat. Ibaratnya kalau biasanya minum kopi susu tiga kali, sekarang dua kali saja," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan, Jakarta, Selasa, 25 November 2008.

Penghematan dana kampanye ini sedang dirumuskan Partai Golkar. Penghematan tidak saja dalam iklan tapi juga dalam hal-hal lain seperti atribut kampanye partai. "Walaupun demikian, aksi-aksi sosial Golkar tidak akan berkurang dan justru makin ditambah karena saat ini kita berhadapan dengan ancaman pemutusan hubungan kerja gelombang besar dari perusahaan," kata Agung yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu.

"Jadi baik pemerintah maupun masyarakat harus bersiap-siap mendorong program-program padat karya. Jangan sampai terjadi banyak pengangguran karena akan menambah angka kemiskinan. Jadi perlu gerakan membantu masyarakat," kata Agung.

Seperti diketahui, Partai Demokrat dan Partai Gerakan Indonesia Raya menikmati limpahan suara swing voters sebagai hasil dari aksi pasang iklan yang agresif. Berdasarkan survei Lembaga Survei Indonesia, Partai Demokrat bahkan menempati posisi pertama mengalahkan Partai Golkar di tempat kedua. Sementara Partai Gerindra berhasil menerobos masuk dalam jajaran 6 besar.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024