Piala AFF

Timnas: Kalau Bisa Kami Pilih Laos

VIVAnews - Timnas Indonesia, Selasa 9 Desember 2008, pukul 19.30 Wib nanti akan mengahadapi Singapura di partai terakhir Piala AFF Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Budi Sudarsono dan kawan-kawan harus memenangkan pertandingan jika ingin tampil sebagai juara Grup. Sedangkan Singapura hanya butuh hasil imbang saja untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen.

Dengan menjadi juara Grup, Indonesia akan memiliki keuntungan di partai semifinal yang menggunakan sistem home and away. Juara Grup akan memainkan leg kedua, yang pasti akan menjadi partai krusial, di kandang sendiri. Namun yang lebih menguntungkan adalah dengan menjadi juara Grup A, maka kemungkinan besar akan bisa terhindar dari tim kuat Thailand yang punya peluang besar menjadi juara Grup B.

“Kami akan main sebaik mungkin dan tidak akan pilih-pilih lawan. Thailand atau Vietnam sama saja beratnya. Kalau bisa pilih maka kami akan pilih Laos,” canda Asisten Manajer Timnas Chandra Solehan.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Laos sendiri sudah tersingkir dari persaingan setelah mengalami dua kali kekalahan.

Bonus besar Rp 1 miliar menanti tim nasional Indonesia jika mereka mampu menjadi juara di Piala AFF 2008. Namun pasukan Benny Dollo merasa perlu untuk tidak terlalu memikirkan besarnya uang bonus demi menjaga konsentrasi.

“Mereka tidak memikirkan soal itu. Anak-anak yakin kalau mampu meraih prestasi tinggi, maka apresiasinya juga akan baik,” ujar Chandra.

Chandra menambahkan kalau Indonesia akan turun dengan kekuatan penuh melawan Singapura terlepas dari sudah pastinya satu tempat di semifinal.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!
Pesawat tempur Rusia

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Serangan Rusia terhadap Ukraina pada Jumat, 19 April 2024, dini hari menewaskan sedikitnya sembilan orang, termasuk tiga anak-anak. Kyiv mengatakan pihaknya menembak jatu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024