Polisi Subang Musnahkan 17.455 Botol Miras

VIVAnews - Kepolisian Resort (Polres) Subang, yang dipimpin oleh AKBP Sugiyono, menggelar pemusnahan Miras berbagai merek hasil razia dari Operasi Pekat di lapangan Markas polres (Mapolres) Subang.

Kapolres Subang AKBP Sugiyono, mengatakan polisi berhasil mengamakan ribuan miras dalam opperasi Pekat yang digelar selama empat bulan, atas kerjasama masyarakat dengan kepolisian.

"Kami berhasil menyita sebanyak 17.455 botol berbagai mereka dalam razia pekat yang dilakukan dari 1 September sampai 10 Desember, dan Barang Bukti (BB) dalam kategori beralkohol tinggi, yakni antara 9%-15%," ujar Sugiyono, Rabu, 10 Desember 2008.

Kapolres mengatakan, dari hasil operasi yang digelar, polisi berhasil mengidentifikasi wilayah yang diindikasikan sebagai daerah yang menjadi gudang Miras.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Polisi juga berhasil mengidentifikasi daerah yang menjadi tempat maraknya peredaran Miras, yakni Pantura yang mencakup daerah Compreng dan Cipunega dan Subang Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau Masyarakat untuk berperan aktif memberantas penyakit masyarakat. "Kami mengimbau masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan, Sekalipun dia adalah anggota polisi," tegas Kapolres.

Dalam acara pemusnahan miras tersebut, selain dihadiri oleh Kapolsek se kabupaten Subang, juga nampak hadir perwakilan dari instansi pemerintahan dan Tokoh masyarakat, diantaranya, DPRD, Bupati, Kadinkes, Kodim dan MUI.

Laporan: Inin Nastain/Subang

Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024