Koalisi Partai Islam

PKS: Partai Islam Bisa Ajukan Capres

VIVAnews – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring, mendukung gagasan koalisi antarpartai politik berbasis Islam. “PKS setuju. Partai Islam harus bersatu,” kata Tifatul kepada VIVAnews, Jumat 12 Desember 2008.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Koalisi partai Islam digagas Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin.  Dia berharap dengan gabungan ini dukungan yang diraih di pemilihan legislatif April 2009 bisa melewati batas 20 persen suara secara nasional. Dengan begitu partai Islam dapat mengusung calon presiden dan wakil presiden sendiri.

Tifatul mengatakan sudah saatnya partai berbasis Islam memiliki posisi menentukan di pemilihan umum 2009. Itu sebabnya, kata Tifatul, partai-partai ini mesti menyiapkan diri sebaik mungkin menjelang pemilihan.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Agar tujuan itu tercapai, Tifatul mengharapkan, partai-partai Islam tidak saling menyerang sehingga justru  melemahkan kekuatan.

“Jika kuat, tidak menutup kemungkinan bersatu guna mengajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden,” katanya.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024