'Fiksi' di Festival Film Indonesia 2008

VIVAnews - Film ini membawa Ladya Cheryl kembali disorot. Bintang 'Ada Apa Dengan Cinta' ini meraih nominasi untuk kategori Pemeran Utama Wanita Festival Film Indonesia 2008.

Pesaingnya di kategori ini, Ayu Laksmi (Under the Tree), Fahrani (Radit & Jani), Jenny Chang (May), dan Pevita Pearce (Lost in Love).

Donny Alamsyah pasangan Ladya dalam film bergenre thriller ini masuk nominasi untuk kategori Pemeran Utama Pria. Empat pria lain dalam kategori ini adalah Aming (Doa yang Mengancam), Nicholas Saputra (3 Doa 3 Cinta), Vino G. Bastian (Radit & Jani), dan Yama Carlos (May).

Pada kategori film, 'Fiksi' berhadapan dengan May yang mendominasi nominasi FFI kali ini. Tiga pesaing lain, 3 Doa 3 Cinta, Claudia/Jasmine dan Under the Tree karya Garin Nugroho.

Sang sutradara Mouly Surya juga bersaing dengan Garin Nugroho (Under the Tree), Rachmania Arunita (Lost in Love), Upi (Radit & Jani), dan Viva Westi (May).

'Fiksi' juga meraih 6 nominasi lain. Yakni skenario cerita asli, tata sinematografi, tata artistik, penyuntingan, tata musik, tata suara.

Film produksi Cinesurya ini adalah debut Mouly sebagai sutradara. Inspirasi ceritanya diambil sang penulis, Joko Anwar, dari dongeng legendaris 'Alice in Wonderland'. Namun Alice dalam 'Fiksi' bertualang dari khayalannya ke dunia nyata.

Alkisah Alisha (Ladya Cheryl), gadis kesepian yang kemudian jatuh cinta pada Bari (Donny Alamsyah). Rasa itu membuatnya pindah menetap di kamar rumah susun persis di sebelah Bari tinggal bersama kekasihnya, Renta (Kinaryosih).

Cinta Alisha berubah menjadi obsesi yang membuatnya gelap mata. Alisha menipu, bahkan membunuh mereka yang jadi penghalang.

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia
Umuh Muchtar

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga besarnya di kediamannya, Kiara Condong, Bandung

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024