Ketua DPR Agung Laksono

"Tarif Haji Naik, Pelayanan Makin Buruk"

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Agung Laksono, setuju dengan usul angket pelaksanaan haji 2009 karena melihat pelayanan pemerintah yang buruk. Agung menyatakan biaya haji di sejumlah negara menurun tapi pelayanannya meningkat. "Sebaliknya di Indonesia, tarif haji naik dan pelayanan makin buruk," kata Agung di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 22 Desember 2008.

Menurut laporan tim parlemen yang memantau pelaksanaan haji di Makkah, jamaah harus berjalan kaki 18 kilometer untuk bisa salat di Masjidil Haram. Penginapan jamaah yang jauh tak diimbangi dengan sarana transportasi memadai. "Ini merupakan cerminan dari buruknya manajemen haji Indonesia. Karena itulah usul angket digulirkan anggota DPR sekaligus untuk dijadikan tonggak bagi perbaikan manajemen haji," ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu.

Namun pembentukan panitia angket, kata Agung, terhalang masa reses. Sehingga Agung berharap, masa reses nanti dimanfaatkan para inisiator angket haji bersiap-siap untuk masa persidangan berikutnya.

Agung Laksono merupakan legislator ke-121 yang menandatangani usul angket haji yang dimotori politisi Partai Kebangkitan Bangsa Abdullah Azwar Anas itu. Usul angket ini beranjak dari buruknya transportasi untuk jamaah haji, sementara pemondokan haji terletak jauh dari Masjidil Haram.

China Cegah Pengungkapan Pelanggaran HAM di Tibet dan Xinjiang oleh Media Asing?
Ricardo Kaka dan Carolina Dias

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Kabar mengejutkan datang dari legenda AC Milan, Ricardo Kaka. Dia diceraikan oleh istrinya yang bernama, Caroline Celico.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024