Absensi Anggota DPR

PPP: Setengah Anggota Kami Rendah Sekali

VIVAnews - Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Lukman Hakim Saifuddin mengakui tingkat kehadiran anggota dari partainya sangat rendah. 

"Kami mendapati setengah anggota kami memang tingkat kehadirannya sangat rendah sekali," ujar Lukman Hakim kepada wartawan, Senin 22 Desember 2008. Ia mengatakan hal tersebut dalam acara 'Diskusi Tokoh Terbatas' di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat.

Fraksi, kata dia akan melakukan evaluasi internal terkait anggotanya yang jarang hadir sidang di Dewan. "Di sinilah nanti kita akan melakukan evaluasi menyeluruh, sambil mengetahui dasar ketidakhadiran tersebut," kata Lukman. Namun, kata dia, tidak dalam waktu dekat karena Dewan sudah masuk masuk masa reses sejak 19 Desember lalu.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Masa reses, kata dia, akan berakhir pada pertengahan Januari 2009 sehingga persoalan tersebut akan dibahas setelah masuk hari kerja.

Selain itu, Lukman berpendapat bahwa Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat harus membuka akses kepada pers dan publik soal tingkat kehadiran anggota dewan. Publik harus bisa menilai mana anggota Dewan yang benar-benar melaksanakan tugas dan fungsinya. "Sehingga publik tahu mana yang hadir rapat dan tidak," katanya.

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024