Tender Telekomunikasi

BTEL Menangkan Tender SLJJ

Setelah Mobile-8 dinyatakan gugur, pemerintah akhirnya menyatakan Bakrie Telecom sebagai pemenang seleksi penyelenggaraan jaringan tetap Sambungan Langsung Jarak Jauh (SLJJ). Pernyataan tersebut dimuat pada Surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika No 379/KEP/M.KOMINFO/12/2008 yang dikeluarkan Menkominfo Mohammad Nuh pada 16 Desember 2008.

"Selanjutnya, penetapan pemenang tersebut telah diumumkan melalui surat Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar selaku Ketua Tim Seleksi SLJJ dengan yang diumumkan tertanggal 22 Desember 2008. Pengumuman ini telah disampaikan kepada PT Bakrie Telecom," papar Kepala Humas dan Pusat Informasi Depkominfo Gatot S Dewa Broto melalui keterangan resminya, Senin 22 Desember 2008.

Kemenangan Bakrie Telecom atas tender SLJJ ini tak lepas dari gugurnya pesaing terkuat, Mobile-8. Beberapa waktu lalu, Mobile-8 dinyatakan gugur oleh Postel karena tak berhasil memenuhi bidbond atau uang jaminan penawaran sebesar Rp 5 miliar.

Selanjutnya, adapun komitmen pembangunan jaringan tetap SLJJ yang harus dilakukan oleh PT Bakrie Telecom adalah sebagai berikut:

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

1. Proyeksi tarif SLJJ PT Bakrie Telecom dalam 5 tahun ke depan.

2. Proyeksi diskon tarif dan tren tarif dalam 5 tahun ke depan.

3. Komitmen minimal dari pembangunan infrastruktur jaringan tetap SLJJ sebanyak 50 kota/kabupaten di kode area yang berbeda. PT Bakrie Telecom dalam jawaban dokumen seleksi menyampaikan komitmen minimal pembangunan infrastruktur jaringan SLJJ sebanyak 58 kota/kabupaten dimana 15 kota/kabupaten di wilayah Indonesia Bagian Timur.

4. Rencana pembangunan 24 point of interconnection (POI).

5. Panjang jaringan transmisi baru yang akan dibangun sepanjang 3003 km.

6. Kapasitas jaringan yang akan dimanfaatkan untuk penyelenggaraan layanan SLJJ sebanyak 80 core.

7. Komitmen untuk memenuhi ketentuan penggunaan produksi dalam negeri minimal sebesar 35%.

8. Komitmen untuk memenuhi pengembangan sumber daya manusia (SDM) sebesar 1% dari Gross Revenue didukung oleh surat pernyataan.

9. Komitmen untuk memenuhi riset, pengembangan dan inovasi sebesar 1% dari dari Gross Revenue didukung oleh surat pernyataan.

10. Komitmen untuk memenuhi kewajiban BHP Telekomunikasi dan kontribusi USO serta kewajiban lainnya sesuai dengan peraturan/ketentuan yang berlaku.

Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024