Elpiji 3 Kg Beredar di Pemukiman Elit Menteng

VIVAnews - Rupanya elpiji tiga kilogram bukan hanya menjadi konsumsi masyarakat kelas menengah ke bawah,  masyarakat yang tinggal di daerah elit pun kini ikut menikmatinya.

Saat menggelar jumpa pers Catatan Akhir Tahun Pertamina, Direktur Utama Pertamina Ari Hernanto Soemarno menceritakan pengalamannya menyaksikan langsung peredaran elpiji itu di pemukiman elit Menteng, Jakarta Pusat.

Beberapa waktu lalu, kata Ari, ia melintasi Jalan Teuku Umar, Menteng. Saat itu ia tersentak ketika melihat ada penjual elpiji tabung tiga kilogram melintasi jalan tersebut. Melihat itu, rasa ingin tahunya memuncak. Ia lalu menghentikan mobilnya dan bertanya kepada pedagang elpiji yang ditemuinya di jalan tersebut.

"Saya tanya, memang ada yang beli Pak? Dengan lugu si penjual itu mengaku ada," tutur Ari sambil geleng-geleng kepala di kantornya, Jakarta, Rabu 31 Desember 2008.

Ari mengaku sempat tidak percaya dengan penjelasan si pedagang.  "Masak sih di kawasan elit seperti ini ada yang memakai elpiji tiga kilogram," kata pria kelahiran 14 Desember 1948 itu penuh keheranan.

Potret masyarakat seperti ini diakui Ari sebagai bentuk ketidakpatuhan atas aturan yang diberlakukan. "Seharusnya masyarakat yang tinggal di tempat mewah seperti itu menggunakan elpiji 12 kilogram," katanya.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR
Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

Wakil Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan menegaskan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan yang paling damai dan baik bukan pemilu paling buruk.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024