Serangan Israel ke Jalur Gaza

Dubes RI di Mesir Kunjungi Korban Luka-Luka

VIVAnews - Sebagai bagian dari bentuk solidaritas dan simpati pemerintah dan rakyat Indonesia, terhadap penderitaan rakyat Palestina yang menjadi sasaran serangan pasukan Israel selama lima hari ini, Dubes RI untuk Mesir A.M. Fachir dan Ibu Yasmin Fachir, pada hari Rabu 31 Desember 2008 telah mengunjungi korban-korban yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Nasser di Cairo.

Dalam rilis yang diterima VIVAnews, Kunjungan Dubes RI tersebut, selain mendapat sambutan dan apresiasi yang tinggi dari Direktur Rumah Sakit Nasser, Dr Bahaa el-Din Abou Zeid, juga disambut dengan penuh keharuan oleh para korban yang sebagian besar mengalami cidera yang serius.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Di antara para pasien yang mengetahui bahwa rombongan pembesuk adalah dari Indonesia, terdapat beberapa yang tak kuasa menahan rasa haru sampai meneteskan air mata, apalagi Dubes RI tanpa ragu-ragu memberikan pelukan hangat kepada para pasien sebagai ekspresi dari rasa simpati yang dalam.

Kepada para pasien, Dubes RI membisikkan bahwa beliau mewakili perasaan, simpati dan solidaritas dari seluruh bangsa Indonesia kepada saudara-saudaranya bangsa Palestina yang sedang mendapatkan ujian dan cobaan dari Tuhan yang Maha Kuasa.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Dubes RI juga berusaha membangkitkan semangat mereka agar tetap sabar dan tawakkal seraya mendoakan semoga mereka  sembuh secepatnya. Sambil menahan rasa sakit, para pasien tak henti-hentinya menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan doa dari  rakyat Indonesia yang selama ini telah dianggap sebagai saudara.

Menurut penjelasan Dr Bahaa, sampai 31 Desember 2008, jumlah pasien korban Gaza yang dirawat di RS Nasser mencapai 27 orang dan kemungkinan akan bertambah dalam beberapa hari mendatang. Ditambahkan RS yang berkapasitas 900 tempat tidur itu dipersiapkan untuk menampung 100 pasien warga Palestina.

Pada umumnya pasien mengalami luka-luka akibat pecahan bom dan sebagian yang lain karena tertimpa reruntuhan bangunan. Dr Bahaa menambahkan bahwa dari 27 pasien tersebut, beberapa di antaranya terpaksa diamputasi kaki atau tangannya.

Pada kesempatan pertemuan khusus dengan Direktur RS Nasser, Dr Bahaa, Dubes RI menjelaskan mengenai keputusan Pemerintah Indonesia untuk memberikan bantuan kemanusiaan sebesar U$ 1 juta, selain bantuan yang berupa obat-obatan dari Departemen Kesehatan RI senilai dua milyar rupiah.

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Dubes RI juga mengindikasikan adanya rencana pengiriman tim medis dari Indonesia untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan terhadap para korban rakyat Palestina.

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) akan melakukan ulang lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy Satriyo dengan harga murah karena tidak laku.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024