Pra Piala Asia 2011

Penyakit Lama Timnas Belum Sembuh

VIVAnews - Pelatih Timnas Benny Dollo mematangkan formasi 4-3-3 dalam uji coba kontra tim legiun asing di Sawangan, Depok, Selasa, 6 Januari 2009. Meski sudah berjalan sesuai rencana, Benny menilai formasi tersebut masih butuh polesan lagi.

"Formasi 4-3-3 sudah berjalan. Hanya sayang, penyakit lama pemain belum sembuh. Mereka belum bisa mencetak gol," kata Benny Dollo kepada wartawan usai uji coba di mes Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Selasa, 6 Januari 2009.

Menurut Benny, banyak faktor yang mempengaruhi mandulnya serangan timnas pada uji coba ini. Namun yang paling berpengaruh adalah faktor kelelahan setelah melalui latihan fisik di awal pemusatan latihan (TC).

"Kondisi pemain masih 70 persen. Faktor kelelahan mereka cukup tinggi usai latihan fisik. Kita sebenarnya menguasai serangan," kata mantan pelatih Arema Malang dan Persita Tangerang itu.

Pada uji coba pertama vs legiun asing, Bendol-panggilan akrab Benny Dollo-memang memakai formasi 4-3-3 di babak pertama. Tiga striker dipasang sekaligus. Masing-masing adalah, Budi Sudarsono, Boaz Solossa, dan Bambang Pamungkas.

Namun saat bertahan, timnas merubah formasinya menjadi 4-5-1. Dua striker ditarik ke tengah dan hanya menyisakan satu striker di depan. Di babak kedua, Bendol juga hanya menurunkan satu striker saja, yakni Talaohu Abdulmushafri.

"Saat bertahan kita sudah cukup bagus, hanya dalam menyerang masih kurang. Di babak ketiga tadi, serangan sudah cukup baik. Serangan sudah berjalan dengan cepat," tandas Benny.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024