Kasus Sarijaya

Nasabah Aman Bila Punya Subrekening di KSEI

VIVAnews - Subrekening di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) akan menjadi mekanisme pengamanan dana nasabah PT Sarijaya Permana Sekuritas. Namun, banyak nasabah yang tidak membuka subrekening tersebut.

"Mereka menggunakan rekening broker. Jadi pengamanannya dengan memakai rekening di KSEI," kata Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Erry Firmansyah di Jakarta, Selasa malam, 6 Januari 2009.

Untuk itu, otoritas pada Februari akan membuka area investor di KSEI. Fasilitas itu akan mempermudah nasabah memonitor subrekening mereka.

Namun, bagi nasabah yang belum membuka subrekening, bursa akan memverifikasi. "Ya nanti kami lihat. Kan bursa harus punya catatan juga," kata dia.

Menurut Erry, rekening nasabah yang dibekukan semuanya akan diverifikasi. "Pokoknya selama nasabah punya subrekening, akan kami rilis. Itu kalau sudah selesai verifikasi," ujar dia.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Tim verifikasi Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) serta Self Regulatory Organizations (SRO) saat ini masih memverifikasi rekening efek nasabah.

"Yang pasti aman. Sebagian besar adalah rekening efek di KSEI. Karena yang digunakan adalah rekening dana," tuturnya. Namun, seberapa besar rekening efek yang dipakai dan tidak, masih akan diverifikasi.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024