Sri Mulyani Dukung Wacana Ekspor Beras

VIVAnews - Rencana pemerintah mengeskpor beras tahun depan mungkin saja diwujudkan. Namun sebelumnya pemerintah akan melihat tingkat kesediaan beras dalam negeri.

"Wacana itu mungkin saja karena kebijakan itu merupakan implikasi saja," ujar Pelaksana Tugas Menko Perekonomian, Sri Mulyani Indrawati di Departemen Keuangan, Jumat, Januari 9 Desember 2009.

Menurut dia, sebelum memutuskan ekspor beras, pemerintah akan melihat ketahanan pangan nasional. Kondisi ini dilihat dari jumlah stok yang memadai, stabilitas harga, kapasitas dari Bulog dan tingkat konsumsi.

"Yang penting harga pembelian dalam negeri jangan sampai merugikan petani, tapi juga daya beli masyarakat bisa terjaga, itu yang penting," ujarnya.

Wacana ekspor ini juga semakin mungkin diwujudkan jika tingkat produksi dalam negeri terus meningkat hingga melebihi 60 juta ton. "Kalau bisa kita punya stok yang bagus, disimpan di gudang bagus, dan jumlahnya memadai."



Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!
Ribuan umat Katolik mengikuti prosesi jalan salib di lapangan Motang Rua Ruteng

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Tablo, atau jalan salib digelar secara kolosal di lapangan Motang Rua Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur atau NTT, pada Jumat 29 Maret 2024. Remaja muslim ikut serta.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024