Bela Investor Asia, AFC Serang Balik Platini

VIVAnews - Bak gayung bersambut. Kritikan Presiden UEFA Michel Platini terhadap investor Asia yang menguasai beberapa klub Premier League akhirnya mendapat respon dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Presiden AFC, Mohamed bin Hammam coba membela para investor Asia sekaligus menyerang balik Platini. Hammam menganggap lontaran Platini sebagai hal yang tak berdasar.

"Datang dari Asia, dari sebuah kebudayaan yang berbeda, itu ungkapan baru bagi kami. Michael mengangkat ini dan mungkin hal ini lepas dari perhatiannya," ujar Hammam seperti dilansir eurosport, Jumat, 10 Oktober 2008.

"Namun orang tidak hanya berinvestasi di sepakbola Inggris saja. Mereka juga melakukannya di pembangkit tenaga nuklir, beberapa jenis bisnis dan bank-bank besar. Investor asing di Inggris bukan hal yang baru lagi. Dan itu telah diatur," beber Hammam.

Pria asal Qatar itu juga menegaskan bahwa tindakan beberapa investor Asia yang mencoba peruntungan di Premier League bukan hal yang menyalahi hukum.
Namun, Hammam yang juga duduk di Komite Eksekutif FIFA bersama Platini, tetap berharap ke depannya klub-klub Asia akan sebesar klub-klub di Benua Biru itu.

"Semuanya berjalan sesuai hukum di negara yang bersangkutan. Memang akan lebih baik jika mereka menanamkan modal di klub Asia, namun orang berbisnis juga melihat peluang," tambahnya.

"Kami tidak mempunyai klub kelas dunia untuk ditanami modal. Namun, di masa mendatang saya berharap kami akan memilikinya," tutup Hammam.

Persita Vs Persib di Bali, Maung Bandung Diuntungkan?
[dok. PT Jasamarga Transjawa Tol]

Jasa Marga Catat 714 Ribu Kendaraan Sudah Kembali ke Jakarta saat Arus Balik Lebaran

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat bahwa sudah ada sebanyak 714.093 kendaraan yang sudah kembali ke wilayah Jabodetabek selama tiga hari pasca Lebaran tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024