Kemang akan Jadi Kampung Modern

VIVAnews - Kawasan Kemang Jakarta Selatan akan disulap menjadi kawasan terpadu atau kampung modern. Namun realisasinya masih menunggu peraturan Gubernur DKI Jakarta.

Kepala Seksi Prasarana, Sarana, Lingkungan Hidup Kantor Perencanaan Pembangunan Kota Tri Rahmat mengatakan, perencanaan kawasan Kemang menjadi kampung modern memang sudah direncanakan sejak lama.

Program ini merupakan Program Jangka Pendek Daerah 2007-2012. "Kami sudah melakukan kajian dan sudah hampir selesai tinggal menunggu peraturan gubernur," katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 21 Januari.

Nantinya dalam perencanaan tersebut, kawasan Kemang akan dibuat seperti Kampung Modern sebagai tempat bisnis dan hiburan bagi para ekspatriat.

Namun semua perencanaan itu memerlukan peraturan perlu peraturan gubernur. Jika peraturan sudah keluar maka akan direkomendasikan ke suku dinas terkait seperti tata kota, pariswisata, dan perindustrian.

"Tentunya kita ingin menata kawasan ini agar lebih baik ke depannya, tidak seperti saat ini," ujarnya.

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”
Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan rencana pertemuan dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto masih menunggu waktu yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024