Andhika Pratama Ingin Manggung ala John Mayer

VIVAnews - Andhika Pratama punya satu obsesi yang belum kecapaian hingga kini. Aktor 22 tahun itu ingin jadi musisi. Bukan menjadi anak band, tapi bermusik solo, ala John Mayer. Ya, impian bintang yang pernah duet dengan Melly Goeslaw itu, adalah berada di atas panggung dengan berselempang gitar.

"Aku pengen nyanyi dengan standing mike, terus main gitar. Seperti gaya khas manggung John Mayer," tutur aktor remaja berdarah Jawa, Belanda, China tersebut pada acara Premiere film 'Glitch' di Pacific Place Mall, Jumat, 23 Januari 2009 sore kemarin.
 
Maka, sekarang Dhika sedang memperdalam kecanggihannya memetik gitar. Bintang 'Love is Cinta' itu cerita kalau dirinya sedang coba-coba menciptakan lagu. Mengusung jalur musik pop, tema cinta ditambah petikan gitar pada lagu Dhika bakal membuat para gadis histeris.

Beberapa musisi dalam dan luar negeri menjadi referensi bermusik bintang sinetron 'Mak Comblang' itu. Dalam negeri, band sekelas Gigi, Padi, dan Slank jadi patokannya bermusik Dhika. Musisi-musisi luar negeri, seperti kelompok band 'Incubus', penyanyi blues-rock John Mayer, Jason Mraz, 'Radiohead, dan 'Foofighter' jadi kiblat Andhika bemusik.

Sayang, rencana aktor yang bakal merilis film teranyar, 'Glitch' itu belum dapat terjawab dalam waktu dekat. Dhika masih disibukkan dengan rutinitas syuting layar lebarnya. Lagian, kecendrungan tren musik Indonesia saat ini, lebih ke arah Melayu, seperti kelompok band ST 12, membuat Dhika berpikir dua kali. Dhika tak ingin mengekor. Ia ingin membuat sesuatu dengan cita rasa baru.

Seperti halnya musisi luar negeri Timbaland dan Jay Z yang berlomba-loba ciptakan musik R&B baru. Kualitas vokal Andika sudah diakui. Terbukti dari duet Dhika dengan musisi papan atas tanah air Melly Goeslaw. Tapi, Dhika perlu tunggu momen. Ia tidak ingin ikut-ikutan arus musik yang sedang digemari.






 

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?
Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024