Rakernas IV PDIP

"14 Provinsi Dukung Surya Paloh"

VIVAnews - Rapat Wilayah-wilayah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memunculkan hasil mengejutkan. Sebanyak 14 Dewan Pengurus Daerah Provinsi mengusulkan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Surya Paloh, sebagai pasangan Megawati Soekarnoputri dalam Pemilihan Presiden 2009.

"Yang paling utama disebutkan di forum adalah Sri Sultan Hamengku Buwono X, Prabowo dan Surya Paloh," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Pramono Anung, di sela-sela Rapat Kerja Nasional IV PDIP di Hotel Sunan, Solo, Rabu, 28 Januari 2009.

Surya Paloh diduga Pramono menguat karena dekat dengan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP, Taufiq Kiemas. Setidaknya ada 14 provinsi yang memunculkan nama pemilik Media Group itu. "Antara lain Jakarta, Jawa Tengah, Maluku Utara, Gorontalo dan Jawa Timur," kata Pramono.

Selain tiga nama di atas, disebut pula Akbar Tandjung dan Hidayat Nur Wahid. Semua nama ini selanjutnya diinventarisasi peta dukungannya oleh tim kecil yang komposisinya bukan dari Dewan Pengurus Pusat. Hasilnya lalu diserahkan ke Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, malam nanti.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan
Xiaomi SU7

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Permintaan untuk mobil sedan listrik Xiaomi SU7, jauh lebih tinggi dari yang diprediksi oleh perusahaan. Hal ini diungkapkan oleh Chief Executive Officer Xiaomi, Lei Jun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024