Yudhoyono Salat Jumat di Mabes Polri

VIVAnews - Salat Jumat di Markas Besar Kepolisian hari ini, Jumat 30 Januari 2009, akan berlangsung tak biasa. Menurut Juru Bicara Kepolisian, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira, Presiden Yudhoyono akan bergabung bersama para jamaah di Masjid Markas Besar Kepolisian, Jalan Trunojoyo, Jakarta.

"Datang pukul 11.30 WIB, lalu salat Jumat, makan siang, baru membuka acara," kata Abubakar kepada VIVAnews, Kamis 29 Januari 2009 malam.

Pada pukul 14.00 WIB, Yudhoyono dijadwalkan akan membuka peluncuran program unggulan Polri dalam rangka reformasi birokrasi. "Ada empatĀ  program unggulan quick wins dalam akselerasi untuk mencapai sasaran Grand Strategi Polri 2005-2009," kata Abubakar.

Dijelaskan Abubakar, program unggulan tersebut adalah quick response, transparansi pelayanan Polri, transparansi proses penyidikan, dan transparansi rekruitmen Polri.

Kunjungan Yudhoyono ke Markas Kepolisian hanya satu hari setelah dia menyampaikan kabar tak sedap bahwa ada oknum petinggi Polri yang membentuk tim sukses untuk partai tertentu.

Hal itu disampaikan Yudhoyono ketika menerima evaluasi Rapat Pimpinan TNI dan Rapat Koordinator Polri, di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis, 29 Januari 2009. Yudhoyono juga menyebut ada sejumlah petinggi aktif di TNI Angkatan Darat yang juga diduga tidak netral.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Namun, dia berharap, kabar itu tak benar. "Saya tekankan sekali lagi, TNI dan Polri harus benar-benar netral," kata Yudhoyono saat itu.

Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024