Preview Persija vs Persela

Macan Kemayoran Minus Tiga Pilar

VIVAnews – Persija Jakarta tanpa beberapa pilar saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu, 1 Februari 2009. Tiga pemain inti Macan Kemayoran dipastikan absen.

Ponaryo Astaman, Ismed Sofyan dan Muhamad Ilham tidak bisa memperkuat Persija karena terkena akumulasi kartu.
Pelatih Persija, Danurwindo, mengaku telah menyiapkan pengganti untuk ketiga pemain itu.

"Ini hal biasa. Kami sudah mengantisipasinya sejak jauh-jauh hari," kata Danurwino saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 30 Januari 2009. 
 
Danur memang tidak menyebutkan secara rinci siapa pengganti ketiga pilarnya yang absen. Namun, menilik komposisi pemain yang dimiliki dan kebiasaan tampil Macan Kemayoran selama ini, pilihan sepertinya jatuh kepada Ade Suhendar, Danan Puspita dan Agus Indra Kurniawan. 
 
"Kita masih punya waktu dua hari untuk latihan. Kami akan lihat pemain-pemain mana saja yang paling siap untuk menggantikan ketiganya," kata Danur. 
 
Bermain di hadapan publik sendiri, Persija tentu dituntut merebut tiga poin. Namun, itu bukan hal mudah mengingat tim yang akan dihadapi adalah Persela Lamongan yang terkenal punya pemain-pemain yang merata di setiap lini. Apalagi, ada M Basri, arsitek berpengalaman di belakang Laskar Jaka Tingkir. 
 
Danur juga menyadari hal ini. Bahkan menurutnya, Persela memiliki dua pemain yang punya kemampuan mengeksekusi tendangan bebas dengan baik. Mereka adalah Fabiano dan Marcio Souza.

"Kami harus bisa mengantisipasi keunggulan lawan ini," kata Danur singkat.   
 
Saat ini Persija berada di peringkat 2 klasemen semtara LSI 2008/2009 dengan koleksi 35 poin. Sedangkan Persela berada di peringkat 6 dengan 30 poin. Kedua tim sama-sama sudah menghabiskan 17 pertandingan di putaran 1. 
 
Fabio Lopes Masih Tanda Tanya 

Danur memang sudah menetapkan pilihan terhadap dua striker asing terakhir yang melamar ke Persija. Namun, mantan pelatih PKT Bontang itu belum bisa memastikan apakah pemain itu bisa tampil atau tidak.
 
Dua pelamar terakhir yang bertahan adalah mantan striker Persiwa, Jean Guy L Benoit dan mantan striker Persib Bandung, Fabio Lopes. Dari kedua nama itu, Danur lebih tertarik kepada Lopes.  

Namun, Manajemen Persija sepertinya belum memberi kabar mengenai status Lopes. Akibatnya, Danur belum memasukkannya ke dalam daftar pemain yang akan turun pada pertandingan lawan Persela. 
 
"Saya belum dapat kabar apapun dari manajemen. Kami masih menunggu. Karena itu saya belum bisa memastikan apakah Lopes akan tampil atau tidak," tutup Danur.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon
Juru bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono.

MK Sebut Minim Pengalaman soal Amicus Curiae di Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi mengakui kurang pengalaman terkait dengan amicus curiae atau sahabat pengadilan, dalam sengketa pilpres. Sampai sekarang, ada 33 tokoh yang mengajukan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024