Ronaldo Pecahkan Rekor Transfer Zidane

VIVAnews - Cristiano Ronaldo segera menjadi pemain termahal dunia, menumbangkan rekor Zinedine Zidane. Agen Ronaldo menyebut bahwa kliennya terikat pra kontrak 91 juta poundsterling dengan Real Madrid.

Dengan transfer senilai Rp 1,5 triliun itu, maka CR7 dipastikan akan menjadi pemain termahal dunia. Tapi, itu mungkin baru terealisasi musim depan alias musim panas nanti.

Sport melansir bahwa Pemain Terbaik Dunia 2008 itu terikat kontrak dengan Madrid untuk jangka panjang. Bahkan, juga disebutkan bahwa agen Ronaldo, Jorge Mendes, akan terkena klausul penalti (penalty clause) 20 juta euro (18 juta pounds) jika Ronaldo tak hadir di Santiago Bernabeu, musim depan.

Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun ini dikabarkan juga terikat kontrak dengan mantan presiden Madrid, Florentino Perez. Ronaldo akan menjadi alat kampanye Perez dalam pemilihan presiden Madrid, pertengahan Juli 2009.

Rekor pemain termahal dunia kini masih dipegang Zinedine Zidane dengan 46 juta poundsterling pada 2001. Perez juga menjadi aktor di balik kedatangan maestro asal Prancis itu dari Juventus ke Madrid.

Demikian juga runner up pemain termahal dunia, Luis Figo. Perez membajaknya dari rival bebuyutan Barcelona pada 2000 dengan nilai 38,7 juta pounds. Saat itu, Figo juga jadi alat kampanye Perez.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024