PDIP Dukung Pembangunan Gedung DPR Baru

VIVAnews – Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat, Tjahjo Kumolo, mengatakan kapasitas gedung dewan hanya untuk 550 orang, namun kini digunakan lebih dari 1.500 orang.

Daftar Harga Pangan 18 April 2024: Beras Premium hingga Gula Konsumsi Naik

“Jadi, sudah tidak representatif lagi,” kata Tjahjo di gedung Parlemen, Senayan, Selasa 3 Pebruari 2009.

Itu terkait pembahasan Rapat konsultasi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat dan fraksi, Senin 2 Pebruari 2009 yang rencananya merombak gedung parlemen. Pertimbangannya, antara lain, adanya penambahan anggota dan staf baru dewan.

Laga Panas! Duel Tinju Chef Arnold Poernomo Versus Codeblu di Ajang HSS Series 5

Tjahjo juga mengatakan dari segi keamanan, gedung dewan tidak aman. Dia menyontohkan tidak tersedianya pintu alternatif bila terjadi kebakaran di dalam gedung.

Tjahjo mendukung rencana renovasi gedung. Namun, kata dia, itu semua harus dibahas serius dan cermat. Dengan demikian, tidak terjadi pemborosan anggaran. “Jangan sampai boros,” kata dia.

Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Artis Cantik: Dia Datangi Istri Saya Minta Izin

Dia mengingatkan dalam renovasi yang penting mengutamakan sisi keamanan dan fungsi gedung. Tjahjo tidak setuju bila prinsip pembangunan gedung baru ini semata-mata untuk menonjolkan kemewahan.

Ayu Dewi

Namanya Dikatkan dengan Kasus Korupsi Harvey Moeis, Ayu Dewi: Lindungi Aku dari Fitnah

Nama Ayu Dewi beberapa waktu lalu dikait-kaitkan dengan kasus korupsi suami Sandra Dewi, Hervey Moeis yang sampai merugikan negara hingga Rp271 triliun.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024