Cech Tak Menangisi Kepergian Scolari

VIVAnews - Kepergian Luis Felipe Scolari dari Chelsea, rupanya tak melulu diakhiri dengan air mata. Mungkin karena perlakuan Big Phil yang terlalu keras kepada para pemain The Blues.

Salah satu pemain yang dianggap tak menelan kesedihan adalah kiper utama Peter Cech. Sebagai salah satu pemain kepercayaan Big Phil, Cech rupanya tak mengalami kesedihan atas kepergian bosnya itu. Seperti dikutip dari The Sun, Cech malah bersikap diam karena Big Phil sering merecoki program latihan.

"Petr bangga akan diri dan profesionalismenya. Ia benci kalau tidak siap," ujar sebuah sumber yang dekat dengan Cech, Rabu 11 Februari 2009.

Scolari ditendang dari Stamford Bridge, Senin 10 Februari 2009, kemarin oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Alasannya jelas karena The Blues gagal menipiskan jarak dengan Manchester United di puncak klasemen Liga Inggris. Lebih parah lagi, The Blues malah terperosok di peringkat 4 dengan poin 49.

Faktor lain adalah ketidakcoccokan Big Phil dengan beberapa pemainnya. Sudah menjadi rahasia umum kalau Didier Drogba termasuk salah satunya. Tapi, tentu tak banyak yang menyangka kalau Cech juga merasakan hal yang sama.

Cech terbiasa menonton pertandingan calon lawan untuk mengetahui kelemahannya. Namun, tampaknya Big Phil tak terlalu senang dengan metode ini dan lebih menyukai metode latihannya.

"Tak bisa menyaksikan video persiapan, berpengaruh pada penampilannya musim ini," kata si sumber lagi.

Masalah metode latihan Big Phil memang sempat beberapa kali menyentuh media Inggris. Tapi saat itu, baik Cech, Frank Lampard, maupun John Terry tak ada yang mau mengakui kritiknya pada metode latihan sang pelatih. Apakah kini saat yang tepat untuk membuka suara?

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat
Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024