Kantor Pusat KNPI Diserang

KNPI Versi Doli Datangi YLBHI

VIVAnews - Belasan pendukung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) versi Ahmad Doli Kurnia siang ini mendatangi kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI). Rombongan dipimpin Sekretaris Jenderal KNPI versi Ahmad Doli, Pahlevi Pangeran.

"Kami ingin menemui Adnan Buyung Nasution untuk meminta dukungan atas penyerangan kantor KNPI," kata Ketua Bidang Politik KNPI, Sahmod Basri Ngabalin di kantor YLBHI, Kamis 5 Maret 2009. Penyerangan itu dilakukan massa KNPI dari kubu Ketua Umum versi kongres Bali, Aziz Syamsuddin pada 26 Februari lalu.

Selain meminta dukungan, lanjut Sahmod, pihaknya juga ingin meminta advokasi dari yayasan bantuan hukum untuk orang kurang mampu itu. "Kami akan jelaskan kronologis penyerangan itu," tambahnya.

Adnan yang juga Ketua Dewan Pembina YLBHI rencananya akan menerima rombongan itu didampingi Ketua YLBHI Patra M Zen. Aziz Syamsuddin yang juga wakil ketua komisi hukum di legislatif, dipilih menjadi Ketua Umum KNPI dalam kongres di Bali. Sedangkan Ahmad Doli terpilih di kongres Ancol, Jakarta Utara.

Minggu lalu, Kantor Pusat KNPI diserang massa yang disebut-sebut berasal dari kubu Aziz. Empat orang terluka, tiga unit motor rusak, dan kaca-kaca gedung pecah berserakan. Polres Jakarta Selatan telah mengusut kasus ini dan meminta keterangan saksi mata dari kedua belah pihak.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024