Rumor Duet Megawati-Hidayat

Tifatul: PKS-PDIP Baru Sekadar Silaturahmi

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyatakan tertarik menjadikan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, sebagai calon wakil presiden. Namun Presiden PKS Tifatul Sembiring menyatakan hubungan dengan PDIP baru sebatas silaturahmi.

"Kita dengan PDIP baru sekadar silaturahmi saja. Belum ada pembicaraan ke arah koalisi karena kalau mau berkoalisi perlu adanya penyamaan persepsi dan penyamaan agenda kita ke depan," ungkap Tifatul ditemui di sela-sela Musyawarah Majelis Syuro PKS di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Jumat, 24 Oktober 2008.

Tifatul menegaskan, koalisi PKS dengan partai lain harus mendapat persetujuan Majelis Syuro PKS. Mengenai pencalonan presiden juga tak bisa diputuskan secara personal, harus dibicarakan oleh Majelis Syuro. "Di PKS tidak ada nuansa pengajuan diri. Bisa dicoret oleh anggota Majelis Syuro. Nuansa yang ada di PKS, adalah kesiapan seluruh kader PKS untuk dicalonkan dan diposisikan di mana saja," terang Tifatul yang juga anggota Majelis Syuro itu.

Dan putusan Majelis Syuro pun tak selalu harus hasil musyawarah dan mufakat. Majelis Syuro sering melakukan voting ketika harus memutuskan beberapa hal strategis.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024