Wapres Jusuf Kalla Pilih Obama

VIVAnews – Wakil Presiden Jusuf Kalla memilih Barack Hussein Obama sebagai Presiden Amerika Serikat (AS), seperti orang Indonesia lainnya. “Kita cenderung berpihak pada yang cerdas dan minoritas,” katanya dalam jumpa pers di Istana Wapres usai salat Jumat, 31 Oktober 2008.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Menurutnya Indonesia berharap Obama bisa memperbaiki ekonomi AS agar daya beli rakyatnya membaik. “Sehingga ekspor kita bisa naik lagi,” kata Jusuf Kalla yang yakin Obama pasti lebih baik dibanding Presiden George Bush.

Namun, katanya, pertanyaannya, beranikah Obama mengubah sistem kapitalis, mengubah sistem finansial AS. Kalau Obama bisa memperbaiki AS, dunia dipastikan bisa baik.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Diingatkannya, Indonesia sebaiknya tidak berharap agar Obama langsung dekat dengan Indonesia begitu terpilih. “Saya kira tidak, dia akan pasang jarak karena pertanyaannya Indonesia bagi Obama manfaat atau beban, ternya beban,” katanya.

Karena Obama pernah sekolah SD muslim di Indonesia. Di balik itu akan muncul pertanyaan, Obama sekolahnya SD muslim radikal atau tidak. “Jadi itu yang muncul pertanyaannya,” katanya.

MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya
Foto : Ketua DPRD Provinsi Jambi Bersama Wakil Beserta Gubernur Jambi

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

DPRD Jambi melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2023

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024