Menikmati Sate Kelinci

VIVAnews - Selain daging ayam, ikan, dan sapi, Anda bisa memasukkan olahan daging kelinci dalam daftar menu Anda. Rasanya lezat, dan mengandung kolesterol yang sangat rendah. Serta, kandungan proteinnya lebih baik dari pada ayam. Tentu, akan sangat baik bagi kesehatan Anda.

Saat ini, di Jakarta tidak terlalu sulit untuk menemukan tempat makan yang menyediakan olahan daging kelinci. Jadi, Anda tidak perlu jauh-jauh ke daerah Jawa Barat – terkenal dengan menu khas sate kelinci -  jika ingin menikmati daging ini. Anda bisa mampir di Pondok Sate Kelinci Haji Zaenal, yang berlokasi di daerah Kalimalang.

Tempat makan ini tidak hanya menyediakan menu sate kelinci yang sudah cukup dikenal, tetapi juga berbagai olahan masakan kelinci. Seperti, daging kelinci bakar, tongseng dan sop kelinci. Bagi Anda yang sangat menyukai daging kelinci, kedai ini bisa menjadi alternatif untuk makan bersama keluarga di akhir minggu ini.

Ada yang bilang, sate ayam dan sate kelinci rasanya sama saja. Nah, bagi Anda yang belum pernah mencoba daging kelinci, jangan hanya mengira-ngira. Untuk menu awal Anda bisa mencicipi sate kelinci. Olahan sate kelinci disajikan dengan bumbu kacang, kecap, irisan cabai dan tomat.

Ketika daging terlepas dari tusuk sate dan masuk ke dalam mulut, sate ini terasa empuk dan manis. Teksturnya seperti daging ayam tetapi lebih kenyal. Campuran bumbu kacang dan kecap membuat daging kelinci memiliki rasa yang sedikit pedas.

Untuk menu tongseng, disajikan tidak jauh berbeda dengan tongseng biasa. Dengan kuah santan, irisan kol, tomat dan cabe rawit, rasa daging kelinci yang dipotong kecil menjadi sangat berbeda. Kuah santan yang kental, irisan bawang putih, berpadu dengan daging kelinci membuat rasanya sangat khas dan istimewa.

Alternatif menu lainnya adalah kelinci bakar. Daging kelinci dibakar seperti ayam, dengan potongan yang cukup besar. Disajikan dengan nasi hangat dan lalapan dan sambal. Kadar kolesterol yang rendah dan protein yang tinggi ternyata membuat daging kelinci sangat cocok bagi Anda yang sedang berdiet atau mengidap penyakit jantung.

Lokasi:
Pondok Sate Kelinci H. Zaenal
Jl. Saluran Inspeksi
Blok E/ 10, Kalimalang
Jakarta Timur
Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB
Telepon : 08812367017

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung
Lokasi penemuan jasad EV, korban pembunuhan oleh tantenya di Tangerang

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Seorang perempuan berinisial LN (40) ditangkap usai membunuh keponakannya inisial EV yang masih berusia 7 tahun.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024