Korea Utara Buktikan Kim Masih Hidup

VIVAnews - Pemerintah Korea Utara mempublikasikan foto pemimpin negaranya Kim Jong Il menonton pertandingan sepakbola. Hal ini dilakukan untuk menjawab spekulasi tentang kematian Kim.

Dalam foto yang dirilis media resmi pemerintah, Korean Central News Agency (KCNA), 2 November 2008, memperlihatkan Kim sedang asyik menonton pertandingan sepakbola antara tim Mangyongbong dan Jebi.

Dengan foto ini, pemerintah Korea Utara tampak berupaya keras meredam spekulasi seputar kematian pemimpin negara komunis ini. Namun, seperti seperti yang sudah-sudah, berita foto ini dipublikasikan tanpa tanggal dan lokasi pengambilan gambar.

Hingga kini, Kim- yang mengontrol negara Stalinis dengan otoritas absolute itu, memang belum mempublikasikan siapa penggantinya. Hal inilah yang memicu kecemasan akan ketidakpastian masa depan negara pemilik senjata nuklir tersebut.

Akhir pekan ini, Perdana Menteri Jepang Toro Aso mengatakan, Kim kemungkinan besar masih di rumah sakit. Kim diyakini masih mampu menjalankan tugas pemerintahan dari ruang perawatannya.

Rumors kematian Kim, 66 tahun, beredar menyusul serangan stroke yang menimpa Kim pertengahan Agustus lalu. Kim mulai menghilang sejak batal tampil dalam parade peringatan 60 tahun negara Korea Utara tanggal 9 September 2008 lalu.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024